Bunda~@ZK@

>>>Karena Hidup Penuh Pilihan …

Susu Kambing VS Susu Sapi

Dulu aku merasa tidak percaya kalau susu kambing dapat dikonsumsi orang. Sempat berpikir kalau susu kambing diambil apa tidak kasian dengan anak kambingnya??? Eit… itu dulu,, ternyata sekarang banyak sekali penjual susu kambing.
Ternyata tidak hanya dikonsumsi sebagai minuman seperti halnya susu sapi, susu kambing juga digunakan sebagai pengobatan dan pencegah penyakit. Beberapa macam penyakit yang mampu disembuhkan, diantaranya: alergi, asma, gangguan pernafasan, kolesterol, asam urat, diabetes dll.
Berikut ini beberapa keunggulan susu kambing dibanding susu sapi; Kadar Fluorine susu kambing 10-100 kali lebih besar dibanding susu sapi yang bermanfaat sebagai anti septik alami dan dapat membantu
menekan pembiakan bakteri di dalam tubuh. Bersifat basa (alkaline food) sehingga aman dikonsumsi dan bermanfaat bagi tubuh. Proteinnya lembut dan efek laksatifnya sedikit, sehingga tidak menyebabkan diare. Lemaknya mudah dicerna, karena mempunyai tekstur yang lembut dan halus dibandingkan dengan susu sapi.
Kandungan Sodium (Na), Fluorine (F), Kalsium (Ca), Fospor (P), yang dominan sangat baik untuk kesehatan manusia. Susu kambing berwarna putih bersih dan tidak berbau amis. Susu Kambing lebih hieginis.
Susu kambing baik dikonsumsi oleh anak dan orang dewasa. Komposisi susu kambing lebih mendekati ASI, sehingga di beberapa negara susu kambing di pergunakan sebagai pengganti ASI terlebih bagi bayi-bayi yang alergi terhadap susu sapi.
Diantara jenis susu, susu kambing adalah satu-satunya susu yang paling banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia. Susu kambing yang dikonsumsi tanpa proses pemanasan terlebih dahulu memilki kandungan Fluorine yang lebih tinggi dibandingkan yang dimasak terlebih dahulu.
Susu Kambing ditengarai memiliki antiseptik alami dan diduga dapat membantu menekan pertumbuhan bakteri dalam tubuh karena mengandung fluorine 10 – 100 kali lebih besar dari susu sapi. Susu kambing juga memiliki protein dan efek laksatifnya rendah, sehingga tidak menyebabkan diare bagi yang mengkonsumsinya.
Kandungan gizi dalam susu kambing dapat meningkatkan pertumbuhan bayi dan anak-anak serta membantu menjaga keseimbangan metabolisme, mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, serta membantu pembentukan sel-sel darah dan jaringan tubuh. Disamping itu, kandungan berbgai mineral dalam susu kambing dapat memperlambat osteoporosis (Nah… ini cocok untuk para orang tua).
Butir-butir susu lemak kambing memang lebih kecil dibandingkan susu sapi. Susu kambing mudah diserap tubuh manusia, itu sebabnya dapat diminum oleh bayi diatas enam bulan, manula, dan baik bagi penderita radang usus.
Tingkat keasaman susu kambing relatif basa, sehingga cocok untuk mereka yang mengalami gangguan perut dan pencernaan . Dalam kondisi lambung bersuasana asam, susu kambing bisa menetralkannya (Kalau ini cocok bagi yang menderita maag).

Berarti intinya banyak banget khasiat dari susu kambing. Tapi… Ngomong-ngomong rasanya bagaimana ya??? Apakah juga sama seperti susu sapi?? Siapa yang pernah nyoba?

Single Post Navigation

2 thoughts on “Susu Kambing VS Susu Sapi

  1. Informasi yang sangat menarik dan bermanfaat tentang susu kambing, terimakasih. Kunjungi blog saya juga, ada artikel tentang obat herbal kanker, penyakit jantung, ginjal, asam urat, dll. Saya juga jual susu kambing dalam bentuk tablet🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: