Bunda~@ZK@

>>>Karena Hidup Penuh Pilihan …

Ternyata Kita Berhutang

Mungkin kita tak menyadari bahwa kita sebagai hamba Allah mempunyai banyak hutang kepada-Nya. Hutang yang kian hari, kian bertambah. Mampukah kita membayarnya?? Jika semakin hari semakin tertumpuk, aku yakin kita tak akan dapat membayarnya. Tapi tenang sahabat, semua ada solusinya. Solusi dimana kita tak lagi menumpuk-numpuk hutang kita kepada-Nya.

Lalu apa solusinya????? ………. “SHOLAT DHUHA” ………. Ya,, Sholat Dhuha yang kita kerjakan setiap hari tanpa putus!!!!. Niscaya akan mengurangi hutang kita kepada-Nya.

Kemudian apa sih sebenarnya Sholat Dhuha itu??? Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilakukan setelah terbit matahari sampai menjelang masuk waktu dzhuhur. Afdhalnya dilakukan pada pagi hari disaat matahari sedang naik (kira-kira jam 9.00).

Keistimewaan Sholat Dhuha

“Setiap ruas dari anggota tubuh di antara kalian pada pagi hari, harus dikeluarkan sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kebaikan adalah sedekah, dan mencegah kemungkaran adalah sedekah. Dan semua itu dapat disepadankan dengan mengerjakan sholat Dhuha dua rakaat.”

(HR. Muslim dari Abu Dzar)

“Dalam diri manusia terdapat tiga ratus enam puluh ruas tulang, hendaklah ia mengeluarkan satu sedekah untuk setiap ruas itu. Para sahabat bertanya, “Siapa yang mampu mengerjakan hal tersebut wahai Nabi ALLAH?” Nabi berkata, “Dahak di masjid yang engkau pendam, suatu aral yang engkau singkirkan dari jalan. Jika kamu tidak mendapatkan sesuatu yang sepadan, cukuplah bagimu sholat Dhuha dua rakaat.”  

(HR. Abu Daud dan Ahmad dari Abu Buraidah)

Shalat Dhuha lebih dikenal dengan shalat sunah untuk memohon rizki dari Allah, berdasarkan hadits Nabi :

” Allah berfirman: Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (Shalat Dhuha)  niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya “

(HR.Hakim dan Thabrani).

Ya Allah… Jadikan hamba sebagai hamba-Mu yang selalu mengagungkan-Mu. Jangan pernah engkau lupakan hamba-Mu ini akan karunia yang telah Engkau berikan. Dan janganlah Engkau rela hamba menumpuk hutang kepada-Mu, karena sesungguhnya hamba tak kan sanggup untuk membayarnya.

Yuuukkk….. Kita awali rutinitas kita dengan Sholat Dhuha!!!!

Single Post Navigation

3 thoughts on “Ternyata Kita Berhutang

  1. Berawal dari ngingetin diri sendiri, yang kemudian akan menjadi semangat untuk diri sendiri.

  2. ayo jgn males dhuha *ngingetin diri sendiri*

  3. Sholat yang bermanfaat bagi setiap insan, tetapi sering kali terlupakan. Semoga aku bisa melaksanakannya dengan tertib. Amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: