Bunda~@ZK@

>>>Karena Hidup Penuh Pilihan …

Mitos dan Fakta Tentang Kehamilan

  1. Terlalu banyak makan jeruk saat hamil akan meningkatkan lender pada bayi dan risiko bayi lahir kuning. >>> Pendapat ini salah karena buah jeruk merupakan sumber vitamin C dan serat yang sangat baik.
  2. Pisang ambon dan mentimun bisa mengakibatkan keguguran. >>> Pendapat ini salah, karena pisang kaya akan vitamin C dan serat yang baik untuk ibu hamil. Kelahiran premature dapat dicegah dengan konsumsi vitamin C.
  3. Batasi konsumsi ikan. >>> Ikan adalah sumber protein hewani terbaik, untuk melengkapi gizi seimbangyang dikonsumsi ibu hamil. Pilihlah ikan yang bersih, yang terhindar dari pencemaran dan dengan memasak yang benar. Memasak setengah matang berisiko mendatangkan infeksi virus pada janin.
  4. Minum minyak kelapa memudahkan persalinan. >>> Minyak kelapa, memang konotasinya bikin lancar dan licin. Namun dalam dunia kedokteran, minyak tak ada gunanya sama sekali dalam melancarkan persalinan. Mungkin secara psikologis, ibu hamil menyakini, dengan minum dua sendok minyak kelapa dapat memperlancar persalinannya. Jika itu demi ketenangan psikologisnya, maka diperbolehkan, karena minyak kelapa bukan racun.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: