Bunda~@ZK@

>>>Karena Hidup Penuh Pilihan …

Makan Siang Hari Ini >>> Ketoprak Khas Jakarta

Siang-siang gini enaknya makan apa ya???? Di kantor sepi hanya ada 3 ekor orang (hehehe…. kayak ayam aja) yaitu Aku, Mbak Atik, & Tini. Kalau satu minggu yang lalu kuliner dengan Bebek Goreng H. Slamet. Hari ini aku kepingin makan gado-gado.

Kepinginnya gado-gado, tapi setelah ngajak Mbak Atik malah aku diajak beli ketoprak. What???? Ketoprak???? kok kayak nama seni pentas kesenian khas Jawa. Hehehe… tapi lain lagi, yang ini ketoprak (nama makanan). Kata penjualnya, ini makanan khas Jakarta. Bumbunya hampir mirip dengan rujak & gado-gado, yaitu dengan bahan dasar kacang tanah yang digoreng dan dihaluskan dengan racikan bumbu-bumbu pelengkapnya. Isinya lontong, tahu, & bihun. Kalau yang istimewa pakai telur goreng dengan harga Rp. 8.000,-/porsi.

Baru ingat juga kalau aku duku juga pernah merasakan makanan yang satu ini, tapi dulu belinya di daerah ITN sana (waktu masih tinggal di kos). Tapi yang ini boleh juga dicoba, apalagi Mbak Atik bilang kalau ketoprak ini rasanya jawara banget. Icip….icip….icip…. dan ternyata heemmmm…. nyammmyyy….!!!! Walaupun penjualnya hanyalah menggunakan gerobak dorong, tapi rasa tak kalah lho. Tempatnyapun juga tak ramai, penjualnya mangkal di pinggir jalan Permata Jingga.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: